Friday, February 17, 2006

MEANING... MEANING... MEANING

Menurut pengertian beberapa org mengenai kata ganti org pertama :
saya = terlalu resmi bgt jadi cuma cocok di acara resmi ato sama ortu
aku = mesra bgt, deket bgt jadi cocok buat sesama pacar (jkt bgt deh)
nama(eg dyah) = terlihat manja, lemah lembut bgt jadi cocok buat anak2 mami
gue/gua = gaul bgt, asik, pas bgt jadi cocok buat gaul sesama tmn, jd remaja gaul zaman skrg

klo dyah sih kebiasaan dari kecil ngomongnya aku dan kmu... sama tmn, ortu, saudara, tante, om... tapi kmu-nya hanya berlaku sama tmn or ama saudara doank... karena di tempat kelahiran dan tumbuh ku -balikpapan, kalimantan timur- semua penduduknya pake aku dan kmu...

sewaktu ke jakarta baru ngerasa bedanya kalau nyebut diri aku... smua tmn jadi aneh gitu deh... jadinya dyah yg kago -salah tingkah- sendiri, untungnya waktu di jakarta, banyak tmn2 dari balikpapan jadi deh aku dan kmu-nya gak bisa lepas...

begitu di malaysia, udah mulai terbiasa menggunakan gue/gua dan loe... karena lumayan biasa denger gue/gua dan loe kli ya dan udah sempat tinggal di jakarta juga... sekarang jadinya klo mau nyebut diri sendiri harus melihat kondisi dulu... biasanya kalau bicaranya harus sopan dyah suka pakai aku karena -jujur- gak bisa pake bahasa saya -soalnya belum terbiasa bgt pakai yg ini- tapi seringnya menggunakan aku dan kmu...

memutuskan untuk menggunakan dyah -sbd kata ganti- di blog karena menurutku lebih universal... bukan berarti dyah anak manja yang selalu mami2 gitu dan lemah lembut -bukan dyah bgt deh- tapi dyah berusaha untuk sopan dan lemah lembut, yah menjadi independent girl... jadi bukan berarti dyah anak mami ya...


trus pagilan aku dan kmu menurutku bagus karena terlihat lebih dekat dan bersahabat... soalnya kalau pake gue/gua rasanya gak sopan even itu sama tmn tapi bisa lebih akrab juga sih kalau pake gue/gua... itu smua tergantung dari org dan situasi dia... untuk lebih akrab dgn tmn apa salahnya... org tetap menggunakan aku dan kmu jg gak masalah kan... yang jelas qta positif thinking aja yah... dont jugde a person from the cover (^-^)...

ada satu yg benar2 mengganjal... knp inspirasi or ide sering ada waktu qta di WC???? kan gak enak bgt tuh, pas idenya bener bgs pas keluar dari WC eh taunya ilang deh -maksudnya jadi gak seseru pas di WC idenya- apalagi masalah tulis menulis, fuhhh... kadang jadi kesel juga :( smoga cuma di dyah doank ya...

have u pray 2day???
have a nice day everyone...
v(^o^)v

No comments: